Membahas Mengenai Seputar Flora Dan Fauna

Rabu, 06 September 2017

Pengertian Flora Dan Fauna Ilmu Pengetahuan Alam

Pengertian Flora Dan Fauna Ilmu Pengetahuan Alam


Kita kadang sering mendengar apa itu flora dan fauna kan??
mungkin bagi orang yang sudah mengetahui apa itu flora dan fauna tak asing lagi, dan sudah mengerti tentang kedua itu. Pengertian Flora Dan Fauna Ilmu Pengetahuan Alam
apa salahnya jika saya menulis kembali apa itu pengertian flora dan fauna.
simak di bawah ini.

Pengertian flora dan fauna ilmu


Pengertian
Flora adalah : Makhluk hidup yang berasal dari tumbuhan atau tanaman
Fauna : Makhluk hidup yang berasal dari hewan Pengertian Flora Dan Fauna Ilmu Pengetahuan Alam
Flora dan fauna memiliki beraneka macam tumbuhan dan hewan yang berada di muka bumi ini, sehingga sampai manusia tidak bisa menghitungya satu satu.

Contoh 
Flora : pohon mangga, rumput-rumputan, tanaman padi, dan pokoknya jenis tanaman yang ada di bumi termasuk flora atau tumbuhan, sedangkan
Fauna :Ikan, sapi, kambing, kuda, kelinci, buaya, dan masih banyak lagi jenis fauna yang ada di bumi ini, sehingga jumlah flora dan fauna tidak bisa di hitung .

Cara Melestarikan Flora Dan Fauna 

Banyak cara dalam melestarikan flora dan fauna yang ada di bumi, dari segi cara yang termudah sampai segi cara yang tersulit.
Banyak orang yang menyepelekan keberadaan flora dan fauna di bumi, mereka tidak memikirkan kepunahan flora dan fauna yang akan punah.
bahkan pada golongan fauna, banyak orang orang yang mencarinya seperti menembak bebas di hutan. hal ini sebenarnya membuat fauna terancam kepunahan, namun banyak orang yang tidak  menghiraukanya. nah untuk anda yang ingin melestarikan flora fauna yaitu dengna cara :

1.Membangun tempat-tempa yang berguna untuk melestarikan flora dan fauna yang akan terjadi kepunahan, misal seperti membangun tempat untuk penangkaran burung jalak . burung jalak sekarang terancam kepunahan , hal ini di sebabkan oleh tingkah manusia yang merusak.
membuat tempat untuk tanaman di lahan yang luas. Pengertian Flora Dan Fauna Ilmu Pengetahuan Alam

2.Membuat cagar alam untuk flora dan fauna, ini memang program pemerintahan juga ada. untuk itu kita sebagai masyarakat juga ikut merta dalam progam pemerinthan ini, sehingga progam ini bisa berjalan dengan lancar.

3.Melakukan reboisasi tehadap hutan hutan yang gundul, hal ini sangat penting untuk menjaga agar tidak terjadi kebanjiran . tanaman yang ada di sekitar bisa menghisap air yang menggenang di atas tanah, sehingga peluang banjir tak akan trjadi dengan mudah.

4.Membuat peraturan yang lebih ketat. seperti tidak menyetrum ikan di sungai, tidak boleh meracun ikan di sungai. karena hal ini jika dilakuka akan bisa menyebabkan kepunahan dalam flora dan fauna yang ada di bumi. ikan-ikan pada mati, dan biota air yang lainya juga bisa ikut mati.

5.Menjaga ketertiban saat hewan mulai kepunahan. dari hal ini kita bisa mengambil contoh, seperti berburu liar. nah sebaiknya berburu liar di indonesia terutama harus tidak di perbolehkan, karena bisa mengakibatkan kepunahan fauna yang ada di hutan itu sendiri. tugas pemerintah adalah memberikan peraturan kepada orang" tersebut dan juga memberikan ancaman, seperti di penjara 10 tahun atau yang lainya. Pengertian Flora Dan Fauna Ilmu Pengetahuan Alam

Jual beli hewan yang tanpa surat ijin juga harus di perketat, karena bisa menyebabkan kepunahan flora dan fauna yang ada.

Tag :
Hewan dan tumbuhan
Pengertian flora dan fauna dalam ilmu pengetahuan alam
Flora fauna makalah
Flora dan fauna dan contohnya
Flora dan fauna pengertian lengkap
Flora dan Fauna




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Flora Dan Fauna Ilmu Pengetahuan Alam

0 komentar:

Posting Komentar